Mengapa Anak-anak Perlu Mendapatkan Dukungan?

Setiap anak-anak perlu mendapatkan dukungan dari orang yang lebih dewasa. Selain itu, anak-anak juga belum bisa hidup mandiri dan membutuhkan bantuan agar bisa menjadi orang dewasa sepenuhnya. Tak hanya itu, dukungan kepada anak-anak juga sangat penting untuk diberikan karena adanya beberapa alasan berikut:

Proses Tumbuh dan Berkembang

Tidak seperti orang dewasa, anak-anak tengah berada pada fase tumbuh dan berkembang. Fase ini sangatlah vital untuk anak-anak karena sangat menentukan masa depannya kelak. Ketika anak-anak menjalani fase tumbuh dan berkembang secara optimal, akan tercipta anak Indonesia yang sehat dan punya kecerdasan otak yang maksimal. Sementara itu, saat proses tumbuh kembang yang dialami anak Indonesia cenderung terlambat, maka mereka bisa mengalami stunting atau bahkan kecerdasan otaknya tidak optimal. Sehingga, mereka akan kesulitan untuk bisa memperjuangkan cita-citanya.

Aset Besar Bangsa

Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa. Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak perlu dilindungi karena merupakan aset besar bangsa Indonesia. Nantinya, di tangan anak-anaklah nasib bangsa Indonesia akan ditentukan dan kualitas pemimpin bangsa di masa depan juga akan ditentukan oleh kondisi anak-anak saat ini.

Unicef Indonesia - Mengapa Anak-Anak Perlu Dukungan
Panduan donasi Online – Unicef Indonesia

Meskipun anak-anak punya peran yang besar di kemudian hari, sayangnya belum semua anak Indonesia beruntung dan mendapatkan dukungan yang semestinya didapatkan. Masih banyak anak Indonesia yang hidup jauh dari kata sejahtera dan membutuhkan bantuan dari pendekar anak agar bisa memiliki kehidupan yang lebih baik. Dukungan tersebut dapat diberikan dengan cara yang mudah yakni melalui donasi di situs sumbangan yang terpercaya.

Salah satu situs sumbangan yang bisa Anda percayai untuk menjadi pendekar anak adalah UNICEF Indonesia. UNICEF Indonesia merupakan Lembaga resmi dunia yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak di Indonesia. Sebagai Lembaga resmi, UNICEF berusaha memfasilitasi pendekar anak yang ingin berpartisipasi setiap bulannya dengan cara membuat donasi online. Donasi bisa disalurkan melalui laman resmi donasi UNICEF di link berikut https://www.supportunicefindonesia.org/. Selain mudah, Anda juga bisa memantau perkembangan donasi yang disalurkan setiap bulannya melalui berita yang disediakan seputar UNICEF Indonesia. Sehingga, menjadi pendekar anak tidak lagi sulit karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun Anda berada secara lebih transparan.

Post Author: Je

Leave your dotprints

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.