Lompat ke konten

Modal Franchise Chatime untuk Bisnis Pertamamu

Bisnis minuman menjadi salah satu ide bisnis yang cukup menjanjikan. Gerai minuman banyak ditemukan di berbagai lokasi, mulai dari pinggir jalan sampai ke dalam mal atau pusat perbelanjaan. Salah satu gerai yang cukup populer dan mudah ditemukan adalah Chatime. Kepopuleran Chatime membuat banyak pelaku bisnis ingin membuka gerainya dan mencari informasi terkait modal franchise Chatime.

Agar usahanya membuahkan hasil, kalian bisa mulai belajar memahami keuntungan bisnis dan modal membuka gerai Chatime. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasannya berikut:

Modal Franchise Chatime

Chatime adalah salah satu brand minuman kekinian yang tentu saja sudah tidak asing di telinga kita. Chatime merupakan gerai minuman yang menyediakan berbagai macam menu, mulai dari teh, jus, dan kopi. Nah, salah satu menu andalannya yang cukup terkenal adalah Boba Tea atau Bubble Tea.

Gerai Chatime pertama kali buka pada tahun 2005 di Taiwan dan mulai mendunia melalui sistem franchise atau waralaba. Chatime sendiri mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2011. Semenjak itu, kepopuleran gerai minuman ini kian melejit dari tahun ke tahun dan menarik perhatian banyak pelaku usaha berinvestasi dalam bentuk modal franchise Chatime.

Berbeda dengan gerai minuman lain, Chatime mengadopsi sistem penjualan customized drink. Sistem inilah yang menjadi unique seling point Chatime karena para pembeli memiliki kebebasan untuk menentukan takaran gula, es, serta topping. Pengalaman yang ditawarkan Chatime membuat pembeli merasa dilibatkan dalam pemilihan menu, dengan demikian pembeli dapat membeli minuman sesuai dengan seleranya masing-masing.

Artikel Terkait  5 Petunjuk Investasi di Koperasi Simpan Pinjam

Keuntungan Investasi Modal Franchise Chatime

Ada banyak pilihan gerai minuman kekinian yang tersedia di luar sana yang menawarkan berbagai keuntungan. Lalu, mengapa kamu harus memilih berinvestasi pada franchise minuman Chatime ini? Apa keuntungannya? Berikut penjelasannya:

1. Nama yang Sudah Dikenal

Keuntungan franchise Chatime yang pertama adalah nama brand Chatime yang sudah cukup banyak orang-orang ketahui dan terkenal. Ketika membicarakan mengenai Bubble Tea atau Boba, nama brand yang terlintas pertama kali  adalah Chatime.

Produk-produk yang Chatime tawarkan telah terbukti memiliki kualitas rasa yang memuaskan. Bukan hanya itu, bahan-bahan yang Chatime gunakan juga memiliki mutu yang terjamin. Di Indonesia, Chatime sudah mengantongi sertifikat halal dari LPPOM MUI yang masih berlaku sampai tahun 2026.

Berdasarkan data yang ada pada situs resmi Chatime, gerai minuman ini telah menjual lebih dari enam juta gelas pada tahun 2020 di Kanada dan British Columbia saja. Pada tahun 2021, goodstats.id menyebutkan ada hampir 600 gerai Chatime di Asia Tenggara dan sepertiganya ada di Indonesia. Data ini menunjukkan bahwa Indonesia adalah salah satu pasar potensial Chatime.

2. Memiliki Model Bisnis yang Sederhana

Alasan kedua adalah model bisnis yang cukup sederhana untuk pemilik waralaba. Chatime telah membuat model bisnis sedemikian rupa sehingga akan memudahkan para pebisnis untuk berinvestasi pada modal franchise Chatime. Bila kamu bandingkan dengan gerai minuman lainnya, Chatime ini memiliki model bisnis yang paling bersahabat.

Dalam model bisnis yang Chatime rancang ini, pemilik waralaba akan mendapat berbagai kemudahan untuk menjalankan bisnisnya. Meskipun kamu pebisnis pemula, kamu tidak perlu khawatir untuk menyiapkan geraimu.

Pihak Chatime akan mengajarkan cara menyiapkan dan menyajikan minuman yang benar. Bukan hanya itu, Chatime juga akan membantu dalam mengelola inventaris serta pelatihan karyawan.

Artikel Terkait  Kursus Komputer Bisa Kerja Apa: Ada Lima Kesempatan!

3. Varian Menu Chatime

Selain kedua alasan di atas, Chatime memiliki banyak sekali varian menu dan kemasan. Ketersediaan varian ini membantu pebisnis untuk menyasar target market yang lebih besar, mulai dari remaja hingga usia dewasa.

Selain varian panas dan dingin, Chatime menawarkan kemasan yang beragam. Mulai dari popcan yang mudah dibawa ke mana saja, sampai kemasan 1 liter untuk seluruh anggota keluarga atau dinikmati bersama teman. Varian-varian ini bisa dinikmati di semua gerai.

Untuk kalian yang ingin memberikan hadian untuk diri sendiri atau orang lain, kalian bisa mendatangi gerai esklusif Chatime yang dinamakan Atelier. Gerai ini menyediakan teh dan kopi istimewa yang disiapkan para artisan. Gerai ini hanya tersedia di beberapa kota besar seperti Jakarta, Medan, dan Surabaya

modal franchise chatime

Menu Chatime | chatime.co.id

Biaya Waralaba Chatime

Setelah membahas mengenai keuntungan dari memilih waralaba Chatime, pertanyaan selanjutnya adalah berapa besar modal franchise Chatime ini?

Melansir dari situs resmi Chatime Indonesia, saat ini nama brand Chatime di Indonesia dipegang oleh PT Food and Beverages Indonesia. Sebagai pemilik lisensi merek dagang Chatime, PT Food and Beverages Indonesia tidak membuka kerjasama franchise Chatime di Indonesia.

Oleh sebab itu, tidak ada informasi terkait dengan syarat serta perizinan untuk waralaba Chatime dalam negeri. Namun demikian bukan berarti kamu tidak bisa membuka waralaba Chatime. Kamu masih bisa membuka franchise Chatime di luar negeri. Nah, berapa buka franchise Chatime untuk di luar negeri?

Berdasarkan pada informasi yang tertera pada website Chatime Franchise di chatimefranchises.com, kamu akan membutuhkan biaya awal sebesar $480.000 – $640.000. Bukan hanya itu, akan ada biaya tambahan yakni franchise fee dan minimum liquid capital required sebesar $50.000 – $250.000. Cukup besar tapi pasti akan sepadan dengan keuntungan yang didapatkan. Selama kalian bisa menjalankan bisnis dengan baik.

Artikel Terkait  Aim and shoot....or ask permission!

Fasilitas Waralaba Chatime

Bukan biaya yang murah memang. Namun demikian, ada berbagai fasilitas yang akan kamu dapatkan dari Chatime ketika memutuskan untuk bergabung menjadi waralaba. Apa saja fasilitas itu?

Kamu akan mendapatkan bantuan dari segi operasional, marketing, dan branding. Tidak sampai disitu saja, kamu juga akan memperoleh pelatihan berkelanjutan. Pelatihan ini bertujuan untuk akan memastikan bahwa gerai Chatime milik kamu berkembang dan menghasilkan cuan.

Untuk penentuan lokasi gerai, pihak Chatime dengan senang hati menyediakan bantuan. Chatime akan membantu kamu dengan menugaskan manajer bisnis untuk memandu proses pencarian lokasi yang sempurna. 

Kesimpulan

Nah, itu dia pembahasan modal dan keuntungan dari waralaba ini. Meskipun kamu belum bisa menanamkan modal franchise Chatime di Indonesia, kamu bisa memilih brand lain yang menyediakan kerja sama dalam bantuk franchise di Indonesia.

Namun, jika kamu tertarik untuk menjalin kemitraan dengan Chatime di luar negeri, kamu bisa mengunjungi situs chatimefranchises.com dan mengisi formulir waralaba Chatime.

Leave your dotprints

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: