Lompat ke konten

Modal Franchise Kopi Janji Jiwa dan Syarat Daftar

Tidak ingin untung sendiri, sekarang Janji Jiwa membuka kesempatan untuk pebisnis pemula yang ingin bermitra. Modal franchise kopi Janji Jiwa memang mahal, tetapi sebanding dengan keuntungannya. Mengapa?

Karena brand lokal minuman kopi kekinian ini sangat populer di kalangan milenial. Bahkan termasuk waralaba terbesar di Indonesia karena Janji Jiwa mampu menjual 5 juta cup per bulan. Terbayang, berapa omzet yang didapatnya?

Modal Franchise Kopi Janji Jiwa

Omzet gerai yang besar membuat beberapa orang tertarik untuk bergabung menjadi mitra. Mereka mulai mencari berapa modal franchise Kopi Janji Jiwa. Meskipun demikian, Janji Jiwa memang mempunyai kualifikasi khusus. Agar lebih jelas, simak penjelasannya berikut.

Kopi Janji Jiwa

Kopi Janji Jiwa | Unsplash-Ke Vin

Tentang Kopi Janji Jiwa

Kopi Janji Jiwa awalnya hadir di ITC Kuningan pada tahun 2017. Kopi ini merupakan salah satu brand dari PT Luna Boga Narayan.

PT Luna Boga Narayan sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang bisnis waralaba minuman. Bukan hanya es kopi Janji Jiwa, perusahaan ini juga mengeluarkan franchise dengan brand lain, seperti Go Mango.

Sama seperti brand lain di bawah naungannya, Janji Jiwa juga memperluas jaringannya dengan menjual franchise. Dan terbukti kurang dari 3 tahun, Janji Jiwa yang sebelumnya sudah memiliki 300 gerai, kini makin besar lagi dan sudah mempunyai lebih dari 900 outlet di berbagai penjuru Indonesia.

Artikel Terkait  Pahami tiga istilah ini sebelum booking tiket: Nonstop, direct, dan connecting flight

Di sisi lain, Janji Jiwa juga memiliki konsep Grab and Go sehingga untuk menjadi mitra kamu tidak harus mempunyai lahan luas. Karena konsep inilah membuat Janji Jiwa bertumbuh makin besar.

Menu Kopi Janji Jiwa

Dengan gencarnya promosi dan konsep yang disukai oleh para milenial membuat makin melekat di hati, Bahkan, bukan hanya kopi, Janji Jiwa juga menyediakan merchandise seperti totebag, tumbler, dan lain-lain.

Menunya pun beragam, dari yang berbahan kopi dan tanpa kopi. Seperti kopi series, kopi klasik, milk tea series, dan lain-lain.

Selain minuman yang lezat, cita rasa kopi yang melekat di lidah pelanggan, tersedia juga menu roti yang siap menemani kamu nongkrong.

Syarat dan Cara Membuka Franchise Kopi Janji Jiwa

Syarat franchise Kopi Janji jiwa adalah.

Lokasi Strategis

Ada dua pilihan yang bisa kamu pilih untuk membuka gerai kopi Janji Jiwa, yaitu

  • Di lokasi ramai, seperti bandara, pusat belanja, atau
  • Di pinggir jalan.

Keduanya memiliki plus minus. Untuk opsi pertama, Anda mudah memperoleh pelanggan karena jumlah pengunjung stabil, bahkan bisa membludak pada saat-saat tertentu, seperti liburan.

Sementara pilihan kedua, memang sulit mendapatkan lokasi sedikit luas di pinggir jalan. Namun, kamu bisa membuka layanan pesan antar yang peminatnya cukup tinggi.

Modal Franchise Kopi Janji Jiwa masih terjangkau | Unsplash-Anak Danau

Spesifikasi Minimal

Untuk membuka booth kopi Janji Jiwa, ada spesifikasi minimal yang harus kamu penuhi, yaitu luas ruang 3 x 2,5 m, tersedia air bersih dan pembuangan air kotor, dan listrik yang memadai.

Kedua syarat ini cukup wajar mengingat gerai Kopi Janji Jiwa sudah mulai menjamur. Agar modal franchise Kopi Janji Jiwa kamu tak sia-sia, pilih lokasi geraimu dengan baik, ya?

Artikel Terkait  Peluang Usaha Tahu Walik: Banyak Untungnya!

Estimasi Biaya Franchise Kopi Janji Jiwa

Janji Jiwa menawarkan dua paket waralaba, yaitu

Paket Standar

Jika kamu tertarik dengan paket ini, modal franchise Kopi Janji Jiwa yang dibutuhkan adalah Rp80 juta dengan tambahan refundable deposit sebesar Rp5 juta yang akan Anda dapatkan setelah kontrak selesai.

Sayangnya, dalam paket ini tidak termasuk bahan baku, kulkas, freezer, peralatan kasir (HP android) dan alat kebersihan. Kamu bisa membelinya sendiri, tetapi tetap perhatikan ketentuan dari pusat.

Dalam paket standar sudah termasuk:

  • Lisensi untuk memakai brand Janji Jiwa,
  • Peralatan untuk produksi kopi atau produk lain,
  • Seragam Janji Jiwa,
  • Sarana promosi seperti spanduk, menu, dan flyer,
  • Training dan buku SOP,
  • Booth standar yang sudah didesain oleh tim Janji Jiwa, dan
  • Peralatan hot menu.

Paket Lengkap

Yang kedua adalah paket komplit antara Rp120 – Rp200 juta. Sama seperti paket standar, di sini, kamu juga akan memperoleh uang deposit Rp5 juta setelah kontrak berakhir. Di paket ini, kamu sudah memperoleh semua perlengkapan, kecuali bahan baku. 

Dari perbandingan kedua paket di atas, mana yang lebih sesuai dengan modal franchise Kopi Janji Jiwa yang kamu miliki?

Tertarik Bisnis Franchise Minuman Kekinian Kopi Janji Jiwa?

Dengan kepopulerannya, kamu bisa dengan mudah mendapatkan pelanggan. Apalagi jika ia adalah pecinta kopi Janji Jiwa di sekitar area tempat usahamu.

Meski modal franchise kopi Janji Jiwa cukup besar, tetapi dengan value dan target pasar yang tinggi kamu akan mendapat jaminan bahwa uang modalmu akan kembali. Selain itu, tidak sedikit yang sukses dengan membuka franchise ini.

Leave your dotprints

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: