Lompat ke konten

Kemitraan Kopi Kenangan: 5 Alasan Brand ini Jadi Primadona

Bagi pecinta kopi, pasti sudah tidak asing dengan brand lokal satu ini. Bahkan, berkat omzetnya yang tinggi membuat beberapa orang tertarik untuk menjalin kerja sama. Namun, bagaimana membangun ? Apakah bisa franchise?

Kemitraan Kopi Kenangan

Ya, Kopi Kenangan adalah sebuah brand minuman kopi yang dikemas modern. Selain pengemasan yang kekinian, harga yang merakyat, cita rasa unik dan lezat juga menu yang beragam menjadi daya tarik Kopi Kenangan. Termasuk pebisnis yang ingin bekerjasama menjalin kemitraan kopi kenangan

Tentang Kopi Kenangan

Kopi yang awalnya hadir di Kuningan pada tahun 2017 ini memiliki konsep Grab and Go yang pertumbuhannya tak kalah cepat dengan brand minuman kopi lokal lain. Bahkan saat ini, Kopi Kenangan telah memiliki 847 gerai di berbagai kota Indonesia dengan penjualan mencapai 30 juta cup pada tahun 2020.

kemitraan kopi kenangan

Siapa tak tergiur es Kopi Kenangan? (Photo: Google Maps)

Di sisi lain, pada tahun 2019, Kopi Kenangan juga sudah memiliki aplikasi sendiri. Aplikasi ini sudah diunduh dan diinstal lebih dari sejuta pengguna. 

Menu Kopi Kenangan

Umumnya, Kopi Kenangan menyajikan beraneka macam menu es kopi, teh, dan susu. Harga satu cup Kopi Kenangan mulai dari Rp18.000 – Rp30.000. Menyesuaikan dengan varian dan besar kecilnya cup.

Beberapa contoh varian dari Kopi Kenangan adalah

  1. Kopi Kenangan Mantan dan dua shot iced shaken.
  2. Kopi Mantan Menikah yang terdiri atas kopi klasik, cappuccino, latte, dan lain-lain.
  3. Es Teh Nostalgia terdiri atas es teh rasa bunga atau buah, teh tarik, milk tea, dan lain-lain.
  4. Kopi Kenangan Masa Lalu yakni kopi kelama atau long black americano.
  5. Kenangan Baru, yaitu boba, Thai tea, dan lain-lain.
  6. Susu, seperti menu Milo Dinosaurus.
  7. Tersedia juga paket Kopi Pesta Kenangan.
Artikel Terkait  Proposal Usaha Warung Indomie untuk Gaet Investor

Apakah di Kopi Kenangan ada Franchise?

Sayangnya, Kopi Kenangan tidak mengembangkan bisnisnya melalui pembukaan franchise. Hal ini demi menjaga kualitas produk dari Kopi Kenangan juga memudahkan kontrol kebijakan untuk setiap cabang.

Sistem Pengembangan Bisnis Kemitraan Kopi Kenangan

Meski tidak menggunakan konsep waralaba sehingga kesempatan menjalin kemitraan Kopi Kenangan menipis, Kopi Kenangan sukses melebarkan sayapnya hingga menjadi brand minuman lokal populer di kalangan milenial, sejajar dengan posisi Kopi Janji Jiwa.

Hal ini karena sistem pengembangan bisnisnya yang sangat bagus. Apa saja langkah pengembangan bisnisnya?

Sistem Investasi: Funding Venture Capital

Pertama, Kopi Kenangan menjalin kerja sama dengan para investor. Jadi, jika kamu ingin memiliki bisnis di Kopi Kenangan, Anda harus menjadi salah satu investornya.

Investornya sendiri bukan hanya dari dalam negeri, tetapi juga luar negeri. Seperti Malaysia dan Singapura.

Dalam kerja sama, Kopi Kenangan mengambil konsep funding venture capital. Jadi, owner Kopi Kenangan, Edward Tirtanata mengajukan proposal ke berbagai perusahaan yang menerima sistem funding.

Support Selebriti, Atlet, dan Sosok Publik Lain

Di sisi lain, Kopi Kenangan juga memperoleh dukungan dari selebriti tanah air dan dunia dalam meningkatkan branding dan value produk.

Selain selebriti, ada juga atlet tenis Serena William, produser musik dan rapper Jay-Z, juga pemain basket turut serta di dalamnya. 

Sehingga bisa dikatakan jika kemitraan Kopi Kenangan dengan public figure turut meningkatkan angka penjualannya

Cloud Kitchen

Bukan hanya bekerja sama dengan perusahaan funding dan selebriti, Kopi Kenangan juga menjalin kerja sama berbentuk cloud kitchen, yakni pelayanan produk tanpa harus memiliki kedai.

Dalam hal ini, Kopi Kenangan bekerja sama dengan beberapa penyedia ojek daring sebagai media pengantaran.

Artikel Terkait  Cara Buka Rekening Reksadana: 5 Tips Saldo Aman

Keuntungan dari kerja sama ini adalah memudahkan pencinta kopi menikmati kopinya tanpa harus mendatangi gerai juga tersedia promo-promo menarik.

pesan kopi online

Pesan kopi melalui aplikasi | Unsplash-David Dvořáček

Merchandise

Selain menyajikan minuman kopi kemasan yang bisa kamu nikmati di tempat atau take away, Kopi Kenangan juga menyediakan beberapa merchandise seperti kaos, tumbler, tote bag, dan lain-lain.

Aplikasi Kopi Kenangan

Terakhir, Kopi Kenangan merilis aplikasi Kopi Kenangan. Dengan adanya aplikasi ini, kamu bisa membeli Kopi Kenangan secara online kemudian mengambilnya di gerai terdekat.

Selain itu, kamu juga bisa meminta pengantaran dan mendapatkan reward atas pembelian juga memperoleh promo-promo spesial.

Bagaimana Caranya Menjalin Kemitraan Kopi Kenangan?

Karena Kopi Kenangan tidak membuka kemitraan atau franchise maka satu-satunya cara untuk bisa bekerja sama adalah dengan menjadi investor di Kopi Kenangan. 

Meski modalnya cukup besar, tetapi keuntungan dan prospek kedepannya sangat menjanjikan juga stabil.

Jadi, bagi kamu yang ingin menjalin kemitraan Kopi Kenangan, kamu harus menjadi investornya. Silakan hubungi Contact Person Kopi Kenangan untuk informasi lebih lanjut menjalin kemitraan dengan kopi kenangan.

Leave your dotprints

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: