Landing page Neo Study

Zaman sudah banyak berubah. Jika sebelumnya para anak muda berondong-bondong melamar pekerjaan di perusahaan yang lebih mapan, sekarang mereka lebih senang memulai bisnisnya sendiri. Perusahaan rintisan, atau istilah kerennya start-up companies, yang kebanyakan diinisiasi anak muda mulai bermunculan. Biasanya perusahaan-perusahaan seperti ini bergerak di bidang teknologi, wisata, dan kuliner. Anak muda yang memulai bisnis dapat membuka lapangan pekerjaan buat orang lain. Namun, di sisi lain, untuk membangun sebuah bisnis yang kuat, ada satu faktor yang tidak boleh diabaikan yaitu kemampuanĀ  berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Untuk kamu yang saat ini tengah merintis bisnis, inilah 4 keuntungan yang bisa kamu dapat kalau kamu menguasai bahasa Inggris.

Mengembangkan Bisnis

Di era globalisasi seperti sekarang, sayang banget kalau kamu hanya membatasi lingkup bisnis kamu di Indonesia saja. Padahal di luar sana, banyak investor yang bersedia mendanai bisnis kamu agar terus berkembang. Satu-satunya cara kamu berhubungan dengan calon investor dari luar negeri adalah dengan menguasai bahasa Inggris. Kenapa? Sampai saat ini, bahasa Inggris masih dianggap sebagai bahasa bisnis dan bahasa internasional. Jadi bisa dibilang jika syarat mutlak untuk berkomunikasi dengan investor luar adalah penguasaan bahasa Inggris. Kalau komunikasi berjalan baik, lumayan kan dapat suntikan modalnya dalam bentuk Euro atau USD?

Mengembangkan Tim

Selain investor, kamu perlu tim yang solid untuk memajukan bisnis kamu. Terkadang kamu perlu juga bekerjasama dengan ahli dari negara lain agar bisnis kamu semakin kuat. Misalnya, ketika kamu ingin mengembangkan sayap untuk bisnis paket wisata, kamu bisa memberdayakan penduduk lokal yang lebih tahu kondisi dan budaya setempat. Atau, kamu bisa bekerjasama dengan penginapan di negara lain untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Tentu saja hal ini melahirkan tantangan tersendiri. Tantangannya adalah bagaimana mengorganisir kerjasama supaya tidak bentrok, juga cara memecahkan masalah atau mencari cara untuk menyelesaikan kesalahpahaman. Lagi-lagi, untuk menghadapi tantangan ini, kamu perlu kemampuan bahasa Inggris.

Salah satu keuntungan berbahasa Inggris: Memperluas jejaring di Rusia
Bisa berbahasa Inggris = memperluas jejaring di Izhevsk, Rusia | Sumber: Dokumentasi Pribadi

Membantu untuk presentasi dan pidato

Dalam berbisnis, kamu tidak bisa menghindari presentasi dan pidato. Kedua hal ini penting untuk urusan pitching, presentasi laporan bisnis, dan meeting. Mengingat investor dan tim dalam badan bisnis sebagian berasal dari luar negeri, maka kamu perlu menguasai bahasa Inggris agar bisa berkomunikasi dengan baik, sekaligus memastikan informasinya tersampaikan dengan sempurna.

Memudahkan Penggunaan Teknologi

Selain bahasa komunikasi internasional, bahasa Inggris juga dikenal sebagai bahasa internet dan teknologi. Kedua hal ini merupakan media paling umum dalam menjalankan bisnis, termasuk saat mempelajari tren terkini sebab sebagian besar panduan dan hasil riset diterbitkan pertama kali dalam bahasa Inggris. Oleh karena itu kalau mau menjadi yang terdepan, kamu harus bisa memanfaatkan internet dan teknologi secara maksimal, Caranya? Kamu dan karyawan kamu harus menguasai bahasa Inggris untuk mengikuti berita terkini.

Sekarang tahu kan pentingnya bahasa Inggris dalam memulai bisnis?

Sekarang saatnya kamu belajar lagi untuk menyempurkan bahasa Inggris kamu. Jangan jadikan kesibukan sebagai alasan untuk tidak belajar. Belajar bahasa Inggris itu gampang kok, dan bisa kamu lakukan dimana saja dan kapan saja, apalagi sekarang ada platform online yang canggih dan keren. Namanya Neo Study.

Tampilan neo di desktop
Tampilan neo di desktop | Sumber: Dokumentasi Pribadi

Neo Study bisa kamu unduh di Google Playstore dan App Store. Jangan ragu sama Neo Study, pasalnya aplikasi ini menggunakan konten pembelajaran dari DynEd. Kalau belum tahu, DyEd ini perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan berbasis teknologi. Selama 32 tahun, DynEd mengumpulkan dan menganalisa data perilaku pembelajaran dari jutaan murid di dunia untuk menghasilkan konsep pendidikan berbasis teknologi yang digunakan Neo Study.

Tampilan aplikasi neo study
Tampilan aplikasi neo study

Selain itu, Neo Study juga memberikan fitur tambahan seperti pengenal suara canggih yang berguna untuk melatih pengucapan yang tepat. Ada juga Neo Live untuk media kamu belajar langsung dari Native Speaker hanya dari ponsel kamu. Keren, kan?

Dari sisi pembelajaran, Neo Study punya konsep pembelajaran adaptif yang bikin kamu tidak merasa terbebani ketika belajar. Kenapa bisa begitu? Jadi data pembelajaran kamu dianalisis dan dicatat secara berkala agar materi pembelajaran disesuaikan dengan kemampuanmu, sehingga akan tetap relevan dan menarik untuk kamu. Ketika selesai, kamu akan dapat sertifikasi CEFR. Sertifikasi ini setara dengan TOEFL, IELTS, dan TOEIC. Sebenarnya sertifikasi CEFR ini lebih canggih karena sertifikasi kamu bisa kamu akses secara online lewat kode unik. Kalau begini tidak ada yang meragukan sertifikasi kamu asli atau palsu, bukan?

Ingin tahu lebih banyak tentang Neo Study? Klik tautan ini, lalu rasakan pengalaman baru belajar bahasa Inggris secara online bersama Neo Study.

Mau Mulai Bisnis? Ini 4 Keuntungannya Kalau Menguasai Bahasa Inggris

Leave your dotprints

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: